Laporan harian #7 [ Lebih dari sekedar hiburan… ]


 

Musik bukan hanya sekedar untuk hiburan dan pelepas ketegangan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa melodi yang baik merupakan salah satu yg bisa meredakan rasa sakit,mengurangi stres, menurunkan tekanan darah,dan menyembuh kan insomnia.Bahkan, music tertentu bisa membantu mengatasi penyakit jantung,asma, dan kepikunan
peneliti dari cleveland clinic menemukan bahwa mendengarkan music selama satu jam sehari bisa mengurangi rasa sakit hingga 20 %.
Sementara ,menurut Cheryl Dilego,ahli terapi music dari Arts and quality of life Research Center di Tample University,Amerika serikat,music mampu menstimulasi pelepasan endorfin di otak,.Zat kimia otak ini berpungsi menutupi rasa sakit.
Mendengarkan music riang juga bisa membantu meredakan gejala gejala depresi hingga 25 persen. Studi lain dari prancis mengungkapkan, music new Age bisa mengurangi kadar hormon stres kortisol. Sebuah studi dari jepang menyatakan bahwa music favorit anda bisa mengusir keletihan saat berolah raga.
Music juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan karena rangsangan ritmis mampu mampu meningkatkan fungsi otak manusia sekaligus dapat menciptakan perasaan yang nyaman dan tenang, fungsi kerja otak manusia pun akan semakin meningkat, kemampuan berpikir lebih jernih dan tajam. Dan mampu menepis kepikunan.

musik

Rangsangan ritmis dari music yang diperdengarkan juga bisa membantu meningkatkan kemampuan berbahasa, meningkatkan kreativitas, serta meningkatkan konsentrasi dan daya ingat kita.
Buat anda yang susah tidur music bisa jadi solusi,pasanglah music piano klasic selama 4 minggu ini akan mendorong anda untuk bisa tidur lebih nyenyak.
Sementara di negara indonesia ini music juga berguna atau di gunakan untuk pengiring acara pernikahan dan makan perasmanan, bukan begitu.. 🙂 xixixix….

poto boleh minjem dari : google

 

Iklan