Laporan harian #12 [ JODOH… ]


Lima huruf yang terdiri dari J- O- D- O dan H. Dan jika dikaitkan menjadi satu kata, yang berarti PASANGAN. Berjodoh berarti Berpasangan. Dan di dunia ini hampir 90% nya berkaitan dengan kata JODOH.. Ngak percaya ?

Siang dan malam, langit dan bumi, panas dan dingim, terang dan gelap, besar dan kecil, kuat dan lemah, nyata dan ghoib, kering dan basah,manis dan pahit, gula dan semut, kanan dan kiri, salah dan benar, muda dan tua, lama dan sebentar, jujur dan bohong,plus dan minus,dan seterusnya, dan seterusnya…

Jodoh atau pasangan bukan suatu keadaan yang bisa di buat- buat karena harmonisasi dan akselerasi beriringan di dalamnya, seseorang atau siapa pun tidak akan bisa mengada ada.

Begitu kuat dan juga sakralnya karena jodoh datangnya dari sang pencipta alam semesta beserta isinya ini, Allah SWT sehingga Tuhan pun membenci kata perceraian. Perceraian berarti terpisahnya satu kesatuan yang sudah berjodoh dan hanya Setan alas dangkalan yang menyenangi kata kata perceraian ( umumnya untuk pasangan suami istri.)

keterkaitannya pun bisa dengan banyak hal di antaranya bisa dengan hal kekasih, pekerjaan, propesi, peruntungan atau hoki, persaudara, kekerabatan, pertemanan, berdomisili, berniaga, etc…

Definisi jodoh antara lain adalah adanya ke cocokan antara satu dengan yang lain, atau antara hal yang satu dengan hal yang lainnya, mempunyai rasa saling membutuhkan, saling mengisi, dan saling memiliki.

” kalau memang jodoh tak akan kemana..” kalimat tersebut sering kita dengar dari banyak orang, jadi setelah adanya kalimat tersebut seyogyanya orang tidak perlu khawatir karena, kalimat tersebut hampir menyerupai Do’a yang kita panjatkan. Dan memang kalau jodoh tak akan kemana, itu menyangkut kemana saja di saat kita mulai merasa ada keraguan akan sesuatu, seperti mulai merasa gundah akan halnya terhadap pekerjaan. Selama ada tanggung jawab terhadap pekerjaan tersebut mau seperti apa pun tindak tanduknya kalau memang berjodoh dengan pekerjaan tersebut pasti manjang, dari pertama dikontrak diperpanjang, diperpanjang lagi, menjadi permanen, hingga ujungnya pensiuun.Dari pertama pacaran, putus, nyambung lagi, putus lagi, nyambumg lagi, dan ujung- ujungnya kepenghulu juga, punya keturunan, tua, dan ujungnya menutup mata.

Jadi jodoh tidak bisa di rekayasa, dan kalau memang sudah berjodah di usahakan jangan sampai terjadi perpecahan, dan jangan khawatir kalau memang sudah berjodoh pasti akan mendapat jamianan langsung dari Tuhan.

Iklan