Laporan harian #17 [ Maafkanlah…]


Dalam kategori mengkredit, saya lupa akan satu hal yaitu kata “Tolak”. Penyebab timbul atau keluarnya kata ini adalah karena tidak di ACC atau disetujuinya permohonan credit tsb, oleh pihak bank atau oleh pihak kantor pembiayaan. Kenapa hal ini bisa terjadi?! Selidik punya selidik ternyata… Ee, ternyata… Dibalik segala kemudahan yang di berikan oleh pihak bank terdapat sederet daftar black list terhadap beberapa kategori permohonan. Di sini saya tidak akan menyebutkan kategori kategori tersebut dikarenakan satu dan lain hal. Kemarin saya baru saja mendapatkan kenalan baru dan langsung berminat pada produk yang saya usung, tanpa ragu beliau tertarik dan ingin mencobanya, lalu terjadilah transaksi itu, besoknya peroses pengajuan kredit pun berjalan, kancah bisnis di luar sana ibaratnya seperti medan laga, diperlukan segudang strategi dan sejumput Trik. Kelihaian dan kecermatan perlu diadaptasikan dalam action sehari-harian. Besoknya hasil pun sudah didapat dan membuat cengang para pihak maksudnya konsumen dan marketing karena info yang di dapat adalah kata ” Tolak”. Nasi sudah menjadi bubur apa daya taangan tak sampai. Janji manis saya harus mendapat pengakuan pahit dari beliau, dan Oportunity itu terbang menjauh entah hinggap dimana..

Hari ini semuanya menjadi cerita kegagalan bagi saya, sambil berlalu kenalan baru saya ini sempat berkata dengan suara lirih bahwa setidaknya beliau masih mendapat pelayanan terbaik dari saya. Ma’af atas segala kekurangan dan ketidak lenturan ini kawan, di lain waktu semoga saja saya bisa memberi lebih, dan menghilangkan kekakuan ini. Karena bagai mana pun bentuk ending dari cerita ini dapat saya petik satu pelajaran diantaranya.. Maafkan saya… ~Dedicated to sdr. Nana @Bantar Gebang- Bekasi~

2 thoughts on “Laporan harian #17 [ Maafkanlah…]

Komentar ditutup.