Laporan harian #18 [ Target, hampir DI UJUNG TANDUK.. ]


Krisis Target sedang menyerang sebagian pelaku bisnis di bidang Marketing. Hal ini dirasakan oleh beberapa pelaku bisnis di bidangnya, mereka kebanyakan mengeluhkan sepinya penjualan dan minimnya minat pembeli. Salah satu sumber mengatakan “bahwa penjualan bulan februari 2011 kemarin anjlok hampir menyentuh angka terendah” akunya kepada penulis. Mengapa demikian hal ini dipicu oleh sepinya minat pembeli dan juga karena jumlah hari kerja yang lebih sedikit, memang harus diakui bulan maret ini jumlah tanggalan merah terhitung lebih banyak. Menyikapi masalah ini ada beberapa pelaku menjalankan taktik tetap bekerja dan open di saat tanggal merah tersebut. ” ya gimana lagi ya mas, kami hanya mencoba mensiasati keadaan ini” jawab salah satu sumber, saat di tanya oleh penulis. Maraknya tempat- tempat atau ruang pamer juga ikut mempengaruhi kondisi tersebut, bagaimana tidak dari angka 50% market sharenya harus diperebutkan oleh kurang lebih 70 pelaku bisnis. Bila pesaing besar (kelas kakap) bisa mengeluarkan segudang program, guna menjerat peminat, maka mate aje loe pesaing kecil (kelas teri). “Berbesar hatilah menerima keadaan ini karena esok mentari pasti bersinar lagi” dan jangan patah semangat. Akhirnya dengan penuh harap- harap cemas, sekuat tenaga berjuang mencapai target, sambil menghitung hari yang semakin merangsek mendekati akhir bulan. Sekarang tanggal 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29, 30. Sisa tanggal yang ada kurang dari 2 minggu, target pun semakin di ujung tanduk..

Lalu apakah ini akan menjadi akhir dari dunia bagi para pelaku bisnis marketing. Tidak tentunya, karena dimana pun yang namanya penjualan Naik dan Turun adalah hal yang biasa… Setuju?!

Iklan