Laporan harian #47 [ Manan… ]


Selasa 2 (dua) Mei jam 15:00 WIB
saya sempat mampir ke kp. kedung gede persis di depan jl. raya diponegoro. Di sana saya bertemu sama Bpk. Manan dan putranya, kedua orang ini sangat ramah dan penampilannya sederhana, mendiami rumah pribadi yang menurut ceritanya telah beliau tempati selama 6 (enam) Tahun. Dan menurut cerita beliau lagi, beliau sa’at ini aktif menjokikan dirinya di salah satu perusahaan jasa transportasi dan sudah aktif kurang lebih 6(enam) Th.

Beliau ini adalah seorang bapak dengan 3 (tiga) orang anak, sementara istri beliau adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Beliau banyak bercerita ke pada saya tentang suka duka beliau sewatu bertugas, katanya bekerja di bagian lapangan itu banyak memberinya pengalaman hidup. Tapi itu dulu, sekarang di sisa usianya yang sudah tidak muda lagi beliau lebih membatasi jenis pekerjaannya. Semisal trek yang di ambil terlalu malam atau terlalu jauh, maka beliau akan menolaknya dan menghibahkannya kepada teman kerjanya yg lebih muda. Maklum katanya usia ini sudah 60 (enam puluh) tahun dan anak2 juga sudah mempunyai penghasilan masing2. Oleh karena itu beliau tidak ingin terlalu memporsir staminanya.

Baiklah !!! … Saya berucap kepadanya, sambil menjabat tangannya bersalaman. Dan menengguk habis teh manis yang disuguhkannya, karena tak lama berselang satu panggilan masuk ke Hp saya, ” Hallo. . . ., iya bu, ada apa? Ayah lagi ada di. . . . .” ” kenapa bu ???….” HaaAh minta betulin genting bocor.!!!! “

Tak lama kemudian saya pun berpamitan. . . .

Dalam laporan harian ini saya dapat memetik beberapa kesimpulan bahwa beliau ini ( Bp manan ), adalah seorang bapak dengan penampilan sederhananya mempunyai kemampuan serta rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap keluarga dan tempatnya bertugas.

Demikian laporan harian #1 ini saya posting karena buat saya mengenang satu pertemuan dengan seseorang yang nyaris benar2 pertama kali bertemu itu sangatlah mengesankan, mendengarkan banyak cerita dan pengalaman pengalaman yang sangat menarik. Dan tentunya tanpa melupakan kenalan kenalan lama. . . . 🙂

Artikel lainnya :

Iklan

5 thoughts on “Laporan harian #47 [ Manan… ]

  1. Iya ada tuh orang yang pertama kali kenal langsung ngena. ya wibawanya, sopan santunnya, gaya bicaranya.
    Jadi pengen bisa kaya gitu… (ngarep). hehehe

Komentar ditutup.