Laporan harian #51 [ Libur… ]


Selamat berakhir pekan

Sabtu 14 mei 2011.
Laporan harian untuk kali ini saya mencoba menuliskannya dan mudah- mudahan dapat menjadi teman bacaan tokem2 semua saat mengisi liburan kali ini.

Seperti yg sudah kita ketahui sebelumnya bahwa menjelang liburan panjang seperti ini kemacetan lalulintas bisa terjadi tanpa kita sadari, diprediksi atau pun tidak, tahu2 kemacetan sudah berada dihadapan kita.

Oleh karena itu mari kita terjang dan kita lawan saja, mari kita lewati dg penuh kesabaran dan tetap mengutamakan keselamatan dlm mengendarai.

Sebelumnya izinkanlah saya untuk sedikit memberikan anjuran khususnya ke pada tokem2 semua yg mengendarai kendaraanya baik mobil atau pun motor, agar terlebih dahulu mengingat 5 (lima) perkara seperti yg di bawah ini, agar perjalanan liburan ini slalu berjalan lancar.

Ke.1 (Pertama ) adalah membaca basmalah dan berdoa kepada Allah, agar perjalanan kita diberi keselamatan.

Ke 2 (dua) memposisikan kondisi tubuh atau badan kita sekarang ini sedang fit, sehat jasmani dan rohani, serta tidak sedang sakit atau pun sedang terkena gangguan fisik lainnya.

Ke.3 ( tiga) melakukan pengecekan terhadap kendaraannya, baik dari segi kemesinannya, atau pun pengecekan tekanan angin pada roda/ ban, pengecekan pada rem kendaraanya,

Ke.4 (empat) mempersiapkan perbekalan atau barang bawaan untuk selama diperjalanan, semisal jas hujan yg saya rasa adalah wajib bagi pengendara roda 2, mengenakan helm half face ataupun pull face, memakai jaket, sarung tangan dan juga sepatu.

Ke 5 (lima) membawa surat2 atau kelengkapan mengemudi seperti KTP,SIM dan STNK kendaraan dan jgn lupa untuk mematuhi rambu2 selama di perjalanan.

Liburan kali ini saya yakin anda akan lbh bersenang2 dan lbh menikmatinya lg :-).

Bagi tokem2 yg memilih berlibur keluar kota atau pun di rumah saja, saya ucapkan selamat berlibur. Dan semoga liburan kali ini lbh berkesan.


Recent Posts :

Iklan

2 thoughts on “Laporan harian #51 [ Libur… ]

Komentar ditutup.