Laporan harian #55 [ TIPS menghindari TILANG.]


TIPS menghindari TILANG.

Rabu,18 mei 2011
Dalam laporan harian kali ini, saya mencoba menuliskan tentang bagaimana agar terhindar dari TILANG. Baiklah kita mulai saja dan semoga bermanfa’at khususnya buat tokem2 yg belum mempunyai surat izin mengemudi atau SIM. Biasanya di sebagian besar kasus2 yang sudah pernah terjadi para petugas pemeriksa kelengkapan surat2 kendaraan ini beroperasi pada :

~ SETELAH TIKUNGAN.
Posisi ini sangat menguntungkan para petugas, karena apa? Biasanya para pemakai atau pengguna kendaraan kebanyakan sulit melihat kedepan dan pandangan mata juga biasanya lebih terfokus ke jalan kelokan saja, jadi begitu si pengendara dihadapkan pada trek atau jalan yg kembali lurus tiba2 di depan sudah terlihat banyak petugas pemeriksa. Hal ini bersifat MENJEBAK.

~ SEHABIS LAMPU MERAH.
Memang posisi ini saya akuin paling gokil . . . Jika para pengguna motor berhenti di depan garis lampu merah biasanya pemandangan ini, apa bila dilihat dari sisi samping maka akan nampak seperti akan ngetrek atau balapan liar. Dan begitu lampu menyala hijau para pengendara langsung menancap gas, tapi begitu posisi gigi hendak berpindah ke posisi tiga tiba2 di depan sudah banyak para petugas, hal ini bersifat MENYAMARKAN.

~ MEDAN LURUS.
Posisi ini adalah tahapan paling rendah, posisi ini berada dibawah posisi SETELAH LAMPU MERAH. Banyak celah dan ruang yang dapat dimanfaatkan oleh parapengendara. Posisi ini bersifat UNTUNG- UNTUNGAN.

Itulah beberapa tempat yg biasanya digunakan oleh para petugas pemeriksa kelengkapan surat2 berkendaraan.

Selanjutnya langkah2 apa saja yg bisa diambil oleh para pemakai kendaraan ini agar terhindar dari pemeriksaan. Menurut buku besar pemilik kendaraan tanpa surat2 mengatakan :

~ PUTAR ARAH.
Bermaksud menghindari lokasi pemeriksaan. lawan arus atau apapun.

~ STIL YAKIN.
Untuk bisa stil yakin pengendara wajib mengenakan kelengkapan mengendarai, seperti memakai helm fullpace, jaket, memakai celana panjang, memakai sarung tangan serta memakai sepatu.

~ CARI TEMPAT PARKIR.
Berpura pura bertamu ketempat orang dan kemudian memarkir kendaraan di depan tempat orang tsb bisa dicoba entah itu diwarung, toko, hotel,dan lain lain.

~ PAKAI ATRIBUT ANGKATAN

Dibeberapa kasus sering kita lihat karena sipengendara berjaket loreng, para petugas pun mempersilahkan untuk jalan terus.

~ BABLASS

Untuk yang punya nyali dan kwalitas mesin bagus cara bablas ini bisa dipakai

Demikianlah, kurang lebihnya cara menghindari TILANG menurut buku besar pemilik kendaraan tanpa surat- surat. Tetapi sebagai pemegang buku besar pemilik kendaraan bersurat lengkap saya menganjurkan untuk tidak melakukan hal- hal yang telah disebutkan oleh pemegang buku besar pemilik kendaraan tanpa surat lengkap tersebut di atas.

Artikel lainnya :

Iklan

9 thoughts on “Laporan harian #55 [ TIPS menghindari TILANG.]

Komentar ditutup.