Laporan harian #57 [ SEHABIS HUJAN…. ]


SEHABIS HUJAN….

26 mei 2011

Malam rabu kemarin ( selasa,24/05/2011 ), hujan turun dengan derasnya dan alhamdulillah saja bisa mengusir nyamuk2 yang nakal sehingga saya bisa tidur dengan nyenyaknya. saya tidak sadar hujan malam itu berhenti jam berapa, hanya saja yg saya tahu hujan ini turun sekitar jam 23 : 30 WIB, dan saat pagi datang dan semua orang mulai sibuk untuk memulai aktivitas, tanah dan jalan masih basah serta udara masih terasa lembab.

Seperti sehabis hujan2 yang terdahulu, gairah serta semangat untuk berkarya dan beraktivitas tidak pernah surut hanya karena cuaca dingin atau dengan kondisi jalanan yang kotor. Tidak, saya dan ribuan orang lainnya tidak pernah mengeluhkannya. Kami selalu bersemangat menyambut pagi di setiap harinya.

Belum begitu jauh dari rumah kemacetan sudah menghadang, mobil dan motor tidak bisa gerak untuk beberapa saat, pengendara motor seperti biasa slap- slip mencari ruang yang bisa dimasuki, karena jalur kiri juga sudah tidak bisa dan trotoar terlalu tinggi untuk di naiki oleh roda motor, maka ahirnya para pengendara motor mengambil jalur kanan

Di lokasi ini dulunya sebelum jalanan di cor karena memang sebagian badan jalan ada yang beraspal ada juga yang di cor tepatnya di jl. Diponegoro persis di depan super market Carefour tidak pernah separah ini. Air tidak pernah sampai menggenangi jalan, tapi ini kejadian hari kemarin lumayan membuat repot pengguna jalan. kalau pun harus tergenang air, seharusnya tepat di depan pabrik perakitan motor Suzuki karena dilokasi ini sudah sering terjadi, dan kami yang biasa melewatinya tidak sampai harus macet total.

Dari pengalaman sehabis hujan malam kemarin, sebetulnya meninggalkan tanda tanya kenapa hal ini sampai terjadi, apakah karena pihak pemerintah atau khususnya dinas pekerjaan umum kurang memperhatikan saluran saluran pembuangan air atau karena memang kitanya sendiri sebagai warga kurang memperhatiakan kebersihan lingkungan seperti untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Sehabis hujan malam kemarin setidaknya menjadi satu pelajaran dan membawa hikmah bahwa jika alam sudah tidak bersahabat dengan kita, maka yang rugi adalah kita sebagai penghuninya.

Artikel lainnya :

Iklan

10 thoughts on “Laporan harian #57 [ SEHABIS HUJAN…. ]

  1. Sekarang hampir semua kota di Indonesia. Mau kecil apa besar, kalo hujan udah turun siap2 deh jalanan banjir. Siap2 sendal jepit deh kalo naik motor. hehehe

Komentar ditutup.