Laporan harian #58 [Oooo……..Angkot !!!]


“Hampir saja menabrak dasbor belakang mobil

angkot gara- gara, mengendarai motor dengan

kecepatan 40 km/jam…. “

Kejadian ini saya alami tadi pagi sekitar pukul 10 : 15 WIB ketika sedang melakukan perjalanan menuju ke Bantar gebang – Bekasi, het dah !!!… kesal sekali saya jadinya sama  sopir angkot yang kalau mau berhenti atau mau minggir itu seenaknya saja memotong jalur kendaraan orang lain, sempat saya menghujatnya dengan perkataan dan sumpah serapah tapi teman yang sedang saya bonceng melerai saya.

Tidak ada gunanya marah- marah, percuma saja katanya ini mungkin dikarenakan memang sudah menjadi watak dan kebiasaan sopir- sopir angkot yang sedang berlomba dengan waktu untuk mengejar setoran. tapi mbok yaaah tidak usah ugal ugalan seperti itu juga. Ada kalimat yang keluar dari mulut tokem saya, katanya sopir angkot kalau tiap mau berhanti ataupun meminggirkan kendaraannya  hanya dia/sopir angkot dan Tuhan saja yang tahu…. Apa maksudnya ???

Aneh memang, seenaknya saja memotong jalur kendaraan lain. Lalu kalimat itu keluar lagi dari mulut tokem saya karena rasa heran masih terlihat menghinggapi wajah saya, maksud dari perkataannya itu adalah  kadang kala kapan dan bagai mana sebuah angkutan umum mau berhenti atau menepikan kendaraannya jelas sekali tidak bisa di terka, apalagi sejenis angkot. karena memang fungsi halte -halte pemberhentian pun sudah banyak yang tidak lagi berfungsi…..

Saya ahirnya bisa mengambil kesimpulan, jadi dimana ada tangan -tangan calon penumpang yang melambai atau ada seseorang yang sengaja berdiri di pinggir jalan, maka saat itulah kewaspadaan pengendara diperlukan (tapi ini jika memang posisi kita sedang berada di belakang sebuah angkot.)

” Jadi lebihlah wapada lagi, jangan- jangan ada sopir angkot yg lain yang lebih ugal- ugalan lagi di depan kita “, kata tokem saya sambil saya pun melajukan motor lebih kencang lagi kejalur tengah……

Begitulah cerita kejadian tadi pagi, saya tuliskan kembali di laporan harian #7 pada showroom79, semoga saja bisa menjadi satu pelajaran untuk menambah ke hati-hatian kita saat berada dijalan.

Artikel lainnya :

Iklan

17 thoughts on “Laporan harian #58 [Oooo……..Angkot !!!]

  1. Hehehe,,,di jogja gak ada angkot,,tpi adanya bus bus yang lumayan banyak…itu juga sngat mmbahayakn,,karena sama saja dngn angkot,sering seenaknya brhnti di pinggir jlan dngn lampu sen mendadak

Komentar ditutup.