Gambar

Hantu Jalan Raya part.III


” hai kau kenapa …….???” Tanya Tarjo.


Klik disini buat yang belum membaca cerita sebelumnya

Si ibu muda semakin membuat ahan dan Tarjo kebingungan demi melihat reaksi wajah ibu muda tersebut. “…..PERGI…. PERGI KALIAN !, PERGIIII….. !!!” Apa,kau suruh kami pergi??” tanya Tarjo. “Tidak, jangan… jangan mendekat.!?” Teriak si ibu muda.

A han terdiam isi otaknya sedang keras berfikir…. “ Huh dasar wanita gila !!!, cepat pergi menyingkir, kalau tidak akan ku tahan kau.!!!” bentak tarjo. “hai tarjo, kau ikut aku !”…. Ajak A han. Tak berapa lama kemudian A han kembali menghampiri si ibu muda tersebut, dan berkata “…Bukankah kamu hendak bicara dengan kami ???… Tanya a han kepada si ibu muda.

Mendadak suasana menjadi lebih tenang setelah a han menghampiri si ibu muda tanpa di ikiti oleh tarjo…. “uuuuumhh…. bagus…. sudah pergi.” kata si ibu muda. Kemudian si ibu muda ini melanjutkan perkataannya lagi, ” pak polisi, kecelakaan bus itu,terjadi karena,…. para arwah meminta korban.!” A han kaget mendengarnya.

” Pak han, otaknya sungguh bermasalah, sebaiknya di suruh pergi saja !!!.” sahut tarjo bersungut- sungut.ingat ” Pak, aku tidak bohong…. Apa kalian ingat peristiwa 14 juli tahun lalu, kecelakaan bus yang menewaskan 50 orang siswa.???…. Kecelakaan 14 juli yang sangat mengenaskan.!” kata si ibu muda, sambil coba mengingatkan kejadian kecelakaan lalin setahun yang lalu.

Setelah berkata itu, kembali keadaan jiwa si ibu muda ini kembali terguncang. OO… my god.! Kumat lagi.!” kata Tarjo sambil memukul keningnya dengan telapak tangannya. Sementara A han diam saja, sambil berfikir dan mendengarkan penjelasan si ibu muda. ” Kejadian waktu itu,… Sesungguhnya begini…..” Lalu si ibu muda pun memulai ceritanya….

Aku tinggal di tepi jalan raya xin wan shan hari itu aku hendak membawa putra ku naik bus pergi ke kao long…..” Hai jangan sembarangan main dan lari- lari di jalan!” tapi putraku itu seperti tidak menghiraukan ku, dia malah semakin berani hingga bermain ketengah jalanan. “ jojo sudah dibilang jangan main ketengah jalanan….”” Ha ha ha…khan ada kau yang menjaga ku bu!”… Jawab anak ku, sementara itu karena anakku bermain dijalan sebuah kelokan jadi tidak tahu persis disana sebelum kelokan tersebut ada kendaraan atau tidak.

Anak ku Jojo masih saja bermain tapi kini agak sudah menepi, ia melempar- lempar bola kakinya ke udara, lalu disuatu saat bola tersebut tidak dapat ditangkap kembali, dan ahirnya terpental kearah tengah jalan raya…. ” Jojo jangan kesana, cepat kembali….!!!” sahutku.

Sa’at itulah sa’at ketika anak ku jojo, berada di tengah jalan untuk memungut bolanya yang tadi tergelinding ketengah jalan, tiba- tiba…tampak tiga buah mobil melaju, yang paling depan sebuah mini bus, kemudian sebuah truck yang berisi muatan seperti behel-behel besi dan yang terahir sebuah bus yang membawa sekelompok siswa yang hendak pergi bertamasya.

Kejadiannya  sungguh cepat…… Mobil minibus melaju kencang begitu selesai menikung, sipengemudi kaget bukan kepalang melihat didepan moncong mobilnya, ada anak kecil dengan bola kaki di tangannya. ” CHIIIIT.!!!” Bunyi rem yang tertahan….Kemudian setir dibanting kearah kanan, dan tak ayal membuat badan kiri minibus tersebut melontarkan anak ku jojo ketepian jalan. DHUAAAK!!! Aku berteriak sekuat- kuatnya… “JOJO… . . Jojooo…..!!!”.

Belum selesai sampai disitu, mobil kedua yang berada tepat di belakang minibus tersebut, terlihat panik juga…. Si pengemudi membanting kemudinya kearah kiri, sambil sepontan menginjak rem CHIIIIITTT.!!!  Truck yang sarat dengan muatan ini oleng.

Naas sekali untuk bus yang berisi siswa- siswa, saat berada dibelakang truck tersebut, rupanya tali temali yang mengikat behel2 besi yang sedang di angkut oleh truck tersebut terputus…. Maka kengerian ini pun mencapai puncaknya…. Berpuluh- puluh bulir behel besi terbang mengarah ke mobil bus yang di tumpangi para siswa. Saat itu kondisi bus sedang oleng dan hampir melintang ditengah jalan…. Hampir keseluruhan ujung behel besi ini tertancap kedalam bus tersebut, memecahkan kaca- kaca jendela…dan memadati pintu keluar bus tersebut “SHRRRRAAAKKK…!!!

Bersambung……

Artikel lainnya :

Iklan

16 thoughts on “Hantu Jalan Raya part.III

Komentar ditutup.