Laporan harian #61 [ Mata kering & pegal]


Kalau boleh nebak nih, saya yakin diantara tokem- tokem blogger ada yang sempet menghabiskan waktu berjam- jam di depan komputer karena ke asikan buka ini,buka itu sambil berinternet ria.

Yang tadinya hanya punya niat satu jam atau tiga puluh menitan saja buat berada di depan komputer, tapi jadi bablas sampai ke tiga jam atau bahkan malah lebih.

Memang asik waktu di depan komputer sambil berinternetan, blogwalking menyapa dan mengunjungi tempat- tempat tokem blogger lainnya.

Eth… Tetapi, ternyata nih berlama- lama di depan layar komputer juga bisa mengakibatkan mata menjadi kering dan terasa pegal.

Kekeringan pada mata ini, dikarenakan kurangnya jumlah cairan dalam mata kita.

Gambar minjem dari google

Beberapa faktor penyebab mata menjadi kering menurut beberapa sumber adalah karena :

Pantulan dari sinar.
Contoh yang ini seperti yang di sebutkan di atas, karena akibat berlama – lama di depan komputer atau juga karena terjadinya iritasi pada mata karena softlens, trus…

Terkena tiupan udara.
Yang mengenai mata secara langsung, baik itu dari kipas angin atau pun dari ketika sedang mengendarai sepeda motor.

Dan kabar baiknya nih, ternyata kekeringan pada mata ini bisa teratasi hanya dengan memejamkan dan membuka, lalu memejamkan mata lagi. Lalu membuka mata lagi, sambil mengalihkan pandangan mata kita ketempat lain, insya Allah kekeringan pada mata ini bisa teratasi.

Sementara jika hendak memakai obat tetes mata yang beredar di pasaran dengan berbagai merk, disarankan untuk membaca aturan penggunaannya terlebih dahulu.

Demikian beberapa penyebab terjadinya kekeringan pada mata serta solusinya, saya tuliskan dalam laporan harian pada SHOWROOM79, dan semoga bermanfaat.

Keep bloging…

Artikel lainnya :

Iklan

16 thoughts on “Laporan harian #61 [ Mata kering & pegal]

Komentar ditutup.