Laporan harian #67 [ Yamaha Jupiter MX CW ]


Assalamualaikum .wr. wb….

Selamat siang tokem- tokem semua, semoga saat ini keadaan tokem semua sedang sehat wal afiat serta tidak kurang satu apa pun. Setelah beberapa hari menghilang dari dunia maya dan ahirnya, Alhamdulillah… Siang ini sudah bisa menyapa tokem- tokem kembali.

Baiklah, seperti yang sudah sama- sama kita ketahui bahwa salah satu type motor hasil rakitan PT. YAMAHA MOTOR KENCANA INDONESIA yang bergelar JUPITER MX.CW ini, tersedia dipasaran Indonesia dengan dua jenis yaitu kopling dan Automatic atau Non kopling, dan dapat kita kenali jenisnya hanya dengan adanya perbedaan pada handle kopling dan rem belakang pada masing- masing unitnya.

non kopling/ AT

Kopling

Adapun perbedaan pada rem belakang tsb, dimana Jupiter MX CW.AT menggunakan rem tromol, sementara Jupiter MX cw kopling menggunakan rem cakram. Dan tetap diantara perbedaan tersebut ada plus minusnya baik itu untuk rem tromol maupun rem cakram.

Setelah mengamati perbedaan rangka luar pada jupiter mx cw kopling dan non kopling, selanjutnya beralih pada mesin. Di sini kembali bisa kita temui perbedaannya, yang mana pada volume silinder masing- masing mengusung 135CC, tetapi yang menariknya adalah pada transmisi di antara keduanya.

Jupiter mx cw kopling memasang 5 kecepatan pada perpindahan giginya yaitu (1-N-2-3-4-5) sementara jupiter mx cw non kopling/ AT memasang 4 percepatan (N-1-2-3-4-N) pada perpindahan giginya.

Ya….. Bagai mana pun salut saya ucapkan untuk Jupiter mx cw, karena inovasi serta dari segi kemesinannya membuat MOPED yang satu ini patut di acungi jempol dan kini dengan tampilan striping yang macho dan bentuk ban yang lebih besar yaitu 100/70-17M/C 49P ( Ban belakang ) dan 70/90-17M/C 38P (Ban depan ).

Well… Buat tokem yang ingin menambah koleksi motornya, yang satu ini patut untuk di miliki. Sa’at ini masing- masing unit dibandrol :

Price : Rp. 16.515.000,- (Kopling|Manual Clutch)
Harga On The Road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Price : Rp. 15.780.000,- (Non Kopling|ATCW)
Harga On The Road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Spesifikasi klik di sini.

Recent Posts :

Iklan

24 thoughts on “Laporan harian #67 [ Yamaha Jupiter MX CW ]

Komentar ditutup.