Laporan harian #70 [ Indent…. ]


Assalamualaikum… wr.wb.

Beat- cw & Mio- cw

Sudah hampir 1 bulan ini, kelangkaan unit sepeda motor Honda untuk type matic terjadi pada calon pembeli khususnya pada area bekasi, entah itu honda vario, honda beat, honda scoopy ataupun honda spacy. Ada apa gerangan ini ? Apakah ini satu trik market honda guna menaikkan share market varian maticnya? Ataukah karena memang type honda matic ini begitu laku {laris} hingga stok alokasi ke dealer pun mengurang, dan para calon pembeli pun harus bersabar menunggu, apa lagi jika pembeli itu sendiri memilih warna bisa 2 minggu atau sekitar 1 bulanan unit tersebut baru tersedia. Ini memang terjadi di beberapa Dealer resmi honda atau pada satelit penjualannya, walau pun tidak secara keseluruhan, tetapi hampir 75 % nya memang harus indent dahulu untuk membeli type honda matic tersebut.

O… ya, apa kabar tokem semua, semoga keadaan tokem saat ini sedang sehat wal afiat serta tidak kurang satu apa pun. Serta semoga saja hari ini menjadi hari yang membawa kesuksesan untuk kita semua. Aamiin…..

Ini seperti penomena yang pernah terjadi pada Yamaha Mio dahulu dimana lonjakkan pemesan begitu banyak, sementara alokasi dalam satu bulan hanya 4 atau 5 unit saja yang diterima oleh 1 dealer. Membuat para calon pembeli sendiri harus rela terkena up-ing harga jika tidak ingin menunggu, belum lagi discount pembelian cash maupun credit jadi hilang.

Memang harus di akui juga jika suatu unit motor dalam keadaan seperti ini, maka  ikut berpengaruh juga pada penjualan harga motor bekasnya. Seperti kata salah seorang pedagang MOKAS, ” Kenapa harga motor seken Beat- cw lebih mahal dari harga Mio- cw…? “  Jawabannya karena motor honda Beat- cw yang baru saja sedang kosong /indent, makanya harga bekasnya pun jadi ikut mahal.

Berikut ini tabel perbandingan harga Baru {New motorcycle prices} dan Harga motor bekas {Used motorcycle prices} antara Mio- cw dengan Beat- cw yang saya dapatkan dari http://www.harga-motor.com

Harga pada motor baru :

Mio CW 12.550.000
Beat CW 12.500.000

Harga pada motor bekas :

Mio CW 2011 9.400.000
Beat CW 2010 9.300.000

New motorcycle prices :

Mio Soul 13.550.000
Scoopy 13.700.000
Xeon 15.750.000
Vario Techno CBS 15.900.000

Used motorcycle prices :

Mio Soul 2011 9.700.000
Scoopy 2010 11.600.000
Xeon 2010 11.000.000
Vario Techno CBS 2010 12.600.000

Terlihat dengan jelas perbandingannya di sana, bagai mana imbas dari ke langkaan unit honda matic ini terhadap harga jual motor bekasnya. Sementara type- type metic yamaha yang saat ini memang sedang banyak stok, harga bekasnya pun jadi di bawah type- type matic honda.

Pada hal jika di ingat pertama kali Yamaha motor mengeluarkan type metic nya banyak para calon pembeli merasa ragu, apakah kuat motor sepeti ini {matic} saat di tanjakan, koq ndak pake rante kuat tidak saat jalan jauh, dan masih banyak lagi keraguan- keraguan lainnya.

Tapi seiring waktu dan begitu kuatnya promosi serta iklan, membuat motor- motor metic ini mampu di terima di pasaran kita, baik itu motor metic dari yamaha, honda, maupun suzuki.

Semoga saja hal indent ini tidak membuat khawatir para salesnya, brokernya, ataupun surveyornya sendiri. karena bukan tidak mungkin seorang pembeli motor akan membatalkan pesanannya jika harus menunggu antara 2 minggu sampai 1 bulan. :mrgreen: ———– :mrgreen:

Recent Posts :

Iklan

16 thoughts on “Laporan harian #70 [ Indent…. ]

Komentar ditutup.