Laporan harian #74 [ Semangat ’45 ]


Gambar Sangsaka merah putih

Assalamualaikum… wr.wb.

Selamat siang tokem semua…

Sebelumnya izinkan saya untuk meneriakkan kata MERDEKA… ! sebagai salah satu bentuk semangat saya dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke- 66 ini.

Tidak terasa pula sudah 66 Tahun negara tercinta kita ini merdeka, saya sendiri berarti sudah sekitar 32 tahunan merasakan serta menghirup udara kebebasan yang telah diwariskan oleh para pahlawan serta  para pejuang indonesia , dan oleh karenanya terima kasih saya ucapkan.

Sebagai generasi penerus, kini tugas kami adalah

untuk slalu mempertahankan kedaulatan serta satu kesatuan negara tercinta ini, dan terus berkarya untuk satu kemajuan bangsa, semoga saja …..   Jayalah Indonesia.

Sekilas, saya ingin melaporkan suasana detik- detik peringatan hari kemerdekaan HUT RI yang ke 66 kemarin. Dimana rutinitas sakral seperti upacara bendera dan pengibaran sang saka merah putih tampak dilaksanakan di tiap- tiap instansi serta lingkungan sekolah, tetapi di tahun ini dari segi kemeriahannya tampak tidak terlalu ramai. Hal ini di karenakan seperti yang sama- sama kita ketahui karena sedang bertepatan dengan bulan suci ramadhan.

Hal- hal yang berbau 17 agustusan seperti perlombaan- perlombaan yang sangat identik dengan masyarakat kita nampak tidak ada. Seperti lomba panjat pinang, balap karung, catur dan lain sebagainya tidak terlihat diadakan.

Dari fesbuk

Apa pun alasan ketiadaan semarak HUT RI ke- 66 ini,  saya kira yang terpenting adalah semangat ’45 -nya. Semangat juang yang tidak mengenal menyerah, yang tetap harus terjaga di dalam diri kita. karena ini adalah salah satu semangat yang telah diwariskan para pahlawan serta pejuang kita, biarkan tetap berkobar dan menyala dalam jiwa kita.

Hal ini terlihat dari  status- status update yang ada di Fesbuk Tokem semua, dimana kata serta teriakan bahkan pekikan merdeka ter-update di masing-masing dinding status tokem. Mungkin inilah salah satu semangat ’45 itu, ditengah sedang menjalankan ibadah saum ini.

MERDEKA….!!!

Sumber photo dari : google

Recent Posts :


Iklan

3 thoughts on “Laporan harian #74 [ Semangat ’45 ]

Komentar ditutup.