Sampingan

Laporan harian #85 [Mengenal beberapa motor gede / MOGE]


Mengenal beberapa motor gede (MOGE)

Tokem semua, ini ada satu info yang saya dapatkan dari salah satu tokem saya, mudah- mudahan saja berguna buat kita semua sambil menambah sedikit knowledge kita tentang Motor-motor gede. Dan berikut ini ada uraiannya sesuai versi yang saya terima dari tokem saya tersebut

Kuda besi gede ini terbagi menjadi 3 kelas yakni : SPORTBIKE, STREET FIGHTER, dan CRUISER- CHOPPER. Dan berikut adalah uaraian dari masing- masing kelas moge tersebut.

1- SPORTBIKE.

Ada beberapa jenis sportbike bila dilihat dari besar CC-nya yakni :

*125 cc masuk kedalam kategori light sportbike.

* 400cc- 600cc masuk dalam kategori supersport, dan

* 750cc- 1000cc disebut sebagai superbikes.

Bila bicara soal harga pada kelas ini, ternyata sportbike termasuk jenis motor yang harganya amat bervariasi. Mulai dari puluhan juta hingga ke yang bisa melewati angka Rp 1,6m Tentunya ini memberikan keleluasan para pecinta sportbike untuk memilih. Sesuai dengan namanya, sportbike memang lebih mengutamakan performa dibanding tampilan. Meskipun penampilannya menarik seperti kebanyakan moge lainnya,tenaga swerta kecepatan yang dihasilkan jauh lebih special dibanding “jual tampang” belaka. Sangat handal dan juga stabil sa’at di kecepatan tinggi. Hehehe… serasa jadi Rossi saat dipuncak performa tertingginya. Tetapi dari segi Kenyamanan mengendarainya jelas akan membuat badan selalu merunduk sehingga lebih cepat terasa pegal.

STREET FIGHTER

Kuda besi di kelas ini adalah intinya motor dari kelas supersports dan superbikes tetapi tanpa menggunakan fairing  serta hal lain yang membuat ciri kelas ini adalah mempunyai tenaga besar diputaran menengah. Umumnya di gemari oleh para biker yang menginginkan motor berperforma tinggi tetapi cukup nyaman untuk dipakai dijalan umum. Contoh-contoh motornya adalah : Aprilia tuono, Benelli TNT, Cagiva V raptor, Ducati monster, MV Agusta Brutalle dan KTM super Duke. Motor Street fighter memiliki mesin yang terlihat atau Naked bike, Kuda besi ini berperforma tinggi hingga tidak terlalu sering berpindah gigi, dan juga cukup ramah terhadap punggung si pengendara itu sendiri. Hehehehe…Kurang cocok juga untuk rider berbadan kecil, karena motor ini lebih tinggi dan juga berat terutama pada posisi sedang berhenti.

CRUISER- CHOPPER.

Motor CRUISER adalah motor touring yang identik dengan mesin 2 silinder, torsi mesin yang besar,  dan posisi mengendarai yang lebih  santai, nyaman, bila di gunakan untuk berkendara jarak jauh. Jenis motor ini yang lebih dominan beredar di Indonesia sini  adalah Harley Davidson. Dengan kisaran harga antara 200 jeti/juta hingga milyaran rupiah tokem sudah bisa memilih sendiri : Softail, Road king, V-Rod, Ultraglide, Electra Glide, atau Nightster. Hehehehe…. mari dipilih- dipilih :mrgreen:

Demikian, uraian kudabesi gede ini. Semoga bisa menjadi mimpi terindah admin dimalam nanti, hehehehe… mimpi mengendarai HD V Rod 🙂

Sumber photo : http://www.google.com/

Iklan

16 thoughts on “Laporan harian #85 [Mengenal beberapa motor gede / MOGE]

Komentar ditutup.