Gambar

HANTU JALAN RAYA part VI


Sementara itu mobih sudah memasuki jalan raya xin, lina yang duduk disamping tatu tampak merasa was-was serta ketakutan. Ditambah lagi suara peramal yang beberapa hari yang lalu yang dilihatnya disalah satu televisi terus saja terngiang dikepalanya… “ Tatu,… aku… aku,…”…’’sudahlah Lin, tenang saja kita hati-hati koq melintas dijalan ini !”

Ada sebagian orang pada dirinya terdapat satu keistimewaan, berupa hal-hal yang terkadang jauh di luar nalar kita. Dan itulah sebabnya gadis manis yang bernama Tatu Adrian ini kerap mengalami hal-hal gaib seperti penampakan mahluk halus atau jin. Mulanya dia merasa tersiksa dengan ke istimewaan yang dimilikinya, karena harus menyaksikan wajah serta wujud-wujud yang mengerikan serta aneh. Tetapi seiring waktu serta pengendalian diri yang kian matang, ahirnya tidak membuat senyum indahnya hilang digilas ke istimewaan yang mengerikan tersebut.

Hari selasa tanggal 12 juli meluncur satu mobil sedan berwarna pumish gold meluncur membelah jalan raya xaolong di dalam mobil tersebut tampak seorang gadis manis sedang mengemudikan kendaraanya dia adalah Tatu Adrian, wajahnya serius memperhatikan jalanan sambil sesekali melirik kearah spion, disampingnya duduk seorang gadis yang berumur tidak terpaut jauh dengan gadis yang tengah mengemudi dengan rambut sebahu duduk tersandar di jok depan mobil sedan tersebut.

Nampaknya mereka tengah melaju menuju tempat tinggal salah seorang kerabat mereka yang tinggal di salah satu kota tersebut. Sementara untuk bisa mencapai dimana tempat kerabat mereka tinggal maka perjalanannya pun harus di tempuh melalui jalan cin atau jalan xin. Hanya itu pilihan jalan yang bisa ditempuh. Sementara jika memilih jalan cin, maka jarak tempuh akan terasa semakin jauh., sebaliknya. Jika memutuskan untuk melewati jalan xin, jarak tempuh akan terasa tidak terlalu jauh.

Tetapi sebagian orang tahu dan jika memang menyakini jalan xin adalah jalan yang sering terjadi kecelakaan hingga sudah meminta banyak korban maka lebih baik menempuh jalan yang sedikit berliku asalkan selamat sampai ditujuan. Tetapi gadis manis yang sedang mengemudi ini mengambil arah jalan xin baginya jika memang hal itu akan terjadi setidaknya sinyal itu akan menyala seperti sebelumnya

“Ta, lewat jalan cin saja yah!” Tatu melirik temannya, lalu berkata “Harus mengejar waktu lewat jalan xin lebih cepat sampainya…” temannya merasa tidak puas dengan pilihan si pengemudi tersebut dia merasa khawatir jika harus melewati jalan xin. Maka kembali dia merajuk ‘‘jalan xin kurang bagus Ta, disana sering terjadi tabrakan. Jadi lewat jalan cin saja yah!”. Tatu kembali melirik kearah temannya, tetapi tanpa suara dan tetap memutuskan untuk memilih jalan terdekat untuk bisa lebih cepat sampai ditujuan yakni melalui jalan xin.

Karena sudah terlanjur merasa ngeri lebih duluan, temannya sontak langsung menyambar stang kemudi mobil yang sedang dipegang tatu dan langsung membelokkannya. “Hey Lina apa-apaan kamu! Hentikan !” tatu berseru kaget.

Setelah beberapa detik stir kemudi itu terlepas dari tangan Lina, kembali ia melakukan hal itu. “Hentikan !!..kalau kamu terus menarik setirku, maka kita akan benar-benar mengalami kecelakaan” seru tatu sambil tangan kanannya mencoba menjauhkan tangan lina dari kemudi mobil.

“Bulan ini jalan xin sudah terjadi 3 kali kecelakaan, menurut peramal yang ku lihat di TV masih akan terjadi 2 kecelakaan lagi… aku mohon tatu, kita jangan lewat jalan ini !” Lina mencoba menyakinkan tatu.

“… ngaco !. ramalan itu hanya perkiraan saja,mana bisa tepat !” jawab tatu, “sudah tenang saja !”

Sementara itu mobih sudah memasuki jalan raya xin, lina yang duduk disamping tatu tampak merasa was-was serta ketakutan. Ditambah lagi suara peramal yang beberapa hari yang lalu yang dilihatnya disalah satu televisi terus saja terngiang dikepalanya… “ Tatu,… aku… aku,…”…’’sudahlah Lin, tenang saja kita hati-hati koq melintas dijalan ini !”DSMU9M5JGWBY

Bersambung….

Bacaan terkait :

Recent Posts :

Iklan

5 thoughts on “HANTU JALAN RAYA part VI

Komentar ditutup.