Gambar

Laporan harian #101 [ Nyate…. ]


Assalamu’alaikum,wr.wb

 Kem, Iedul adha tahun ini ditempat saya tidak terlalu banyak hewak qurbannya hanya terdapat 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Tempat pemotongan hewan qurban masih berlokasi di tempat terdahulu yakni di sekitar lokasi SDIT AL-FIDAA Kp.bulu setia mekar, tambun selatan.

 Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan setelah shalat iedul adha atau sekitar pukul 09:00 wib dan berakhir sekitar pukul 11:45 wib. Selepas itu, panitia kemudian membagi-bagikan kantong berisi daging hewan kurban tersebut kepada masing-masing kepala keluarga dilingkungan kami.

suasana dilokasi pemotongan hewan qurban

suasana dilokasi pemotongan hewan qurban

suasana lokasi pemotongan

Seperti juga tahun- tahun terdahulu disetiap sehabis pembagian daging hewan qurban acara berlanjut ke sekitar lingkungan rumah. Ada beberapa keluarga yang datang di antaranya keluarga bang Nadi yang dari cibitung dan keluarga Roni yang dari karawang.

 Nah, kali ini saya yang kena giliran untuk membuat sate, ahirnya dengan keterampilan sebisanya dalam hal panggang memanggang sate, saya sajikan juga sate ala cheef  Adnan yang hampir seluruhan daging satenya gosong karena bara api terlampau besar.

Manggang sate

Tusukan sate

Alhamdulillah, hari raya iedul adha kali ini cukup berkesan dan bisa berkumpul dengan sanak saudara yang lain. Bagai mana di tempat tokem sendiri?….  Selamat hari raya Iedul adha 1432 H, semoga iedul adha kali ini menjadikan kita semua, menjadi manusia- manusia yang semakin bertaqwa. Aamiin…

Wassalam

Iklan

10 thoughts on “Laporan harian #101 [ Nyate…. ]

Komentar ditutup.