Gambar

HANTU JALAN RAYA part.VII


….Ditengah kepanikan mereka, tanpa disadari dari arah belakang meluncur satu bus malam. belum juga tatu menyelesaikan percakapannya dengan petugas bengkel servis mendadak dia dikejutkan oleh terangnya sinar lampu dari bus yang kini tepat berada dibelakang mobilnya….

Sementara itu, disalah satu rumah dipinggiran kota nampak beberapa warga sedang berkumpul. Mereka tua dan muda bercampur menjadi satu dirumah megah tersebut. Sayup-sayup suara lantunan ayat-ayat suci al-quran terdengar di kumandangkan.

Diantara riuh rendahnya suara para jamaah tahlil, tampak seorang ibu duduk dengan pandangan mata jauh menerawang. “oh, anak ku. Semoga segala amal shaleh diterima di sisi-NYA.

Mulutnya terus saja komat- kamit merapal ayat-ayat suci, tetapi jauh di dalam hati serta pikirannya, bayang-bayang kehilangan mendekap dan membawanya semakin ketempat terdalam.

Berawal dari satu suara dering telpon dan satu suara dari seberang, yang mengabarkan kepadanya bahwa anaknya yang sedang pergi studi kelompok berserta teman-teman kelasnya mengalami kecelakaan dan sudah tidak dapat tertolong lagi.

Kini begitu terasa pilu tertinggal dihatinya. Tanpa terasa titik-titik air membasahi kelopak matanya dan kini sembab sudah. Wajah itu, suaranya, tawa riangnya… tak mampu sang ibu melupakannya.

Sa’at para jama’ah tahlil berlalu kesadaran sang ibu kembali setelah bergitu dalam terbawa alam lamunannya dan kemudian dia berucap lirih. “Semoga dermikian, setelah satu tahun silam kecelakaan itu terjadi dan anakku Nto tewas. Semoga  dia dapat beristirahat dengan tenang…”

~~~~~  *** ~~~~~

Mobil terus melaju membelah jalan raya cin, suasana begitu terasa sepi yang terlihat hanya lampu-lampu mercury disepanjang jalan. Aroma kengerian dari tapaktilas tempat dimana kejadian kecelakaan maut dan berantai ini terjadi tercium angker, samar kadang tercium bau darah segar masuk kedalam kabin mobil yang dikendarai Tatu.

Dua jiwa menembus kesunyian malam jalan raya cin dengan berbalutkan kengerian serta berada dibawah pandangan beberapa pasang mata merah yang menyala serta seringai mengerikan dari mulut arwah-arwah penasaran yang terus mengintai “iieee… sepertinya sepi sekali !” Linda berkata. “Bahkan malaikat dan setan pun tidak terlihat.” Tatu menimpali.

“Brrooooaamm…” mobil melewati sebuah pohon besar yang berada dipinggir jalan dan menghempaskan debu disekitar jalan tersebut tepat disatu tikungan. Dari atas pohon diantara rimbunnya dedaunan beberapa belas arwah gentayangan tersenyum gembira seakan mereka menyambut 2 jiwa yang berada didalam sedan yang kini terus melaju.para arwah ini tertawa terkekeh dan tersenyum penuh kutuk sambil beterbangan dan melayang mengikuti laju mobil sedan.

“ iieee… hampir sampai, sudah hampir sampai…!” Tatu kemudian melirik kearah Linda,dan kata “Apa…!”

“ku bilang kita sudah dekat dengan lokasi kejadian itu, pelankan sedikit mobilnya.” Jawab Linda.

Tanpa menunggu komando lebih banyak lagi, Tatu segera memperlambat laju mobilnya. Mereka melintas pelan kertika tepat dilokasi bekas kejadian kecelakaan. Tatu sempat menyisir sekitar area mengerikan itu dengan pandangan matanya, sementara Linda lebih memilih merapatkan matanya, dan berharap ini segera berlalu.

Setelah beberapa meter mobil melewati bekas lokasi kejadian tersebut, mendadak mesin mobil seperti tersendat dan tampak seperti ada beberapa elemen pada mesin mobil mengalami kerusakan.

“sepertinya mobil kita tidak beres..” seru tatu. “ yang benar saja !” Linda menimpali. ”Huh! Gara-gara fobianya kamu,habislah kita!” gerutu tatu sambil tangan kirinya menggapai handphone di saku depan celananya

“panggil mobil Derek saja “ Linda memberi saran.”tak perlu kau suruh !” jawab tatu .lalu tak berapa lama kermudian dia sudah terhubung dengan pertugas bengkel. “Hallo… bengkel servis ya?”

Ditengah kepanikan mereka, tanpa disadari dari arah belakang meluncur satu bus malam. belum juga tatu menyelesaikan percakapannya dengan petugas bengkel servis mendadak dia dikejutkan oleh terangnya sinar lampu dari bus yang kini tepat berada dibelakang mobilnya. “Hey !!!” tatu memekik kecil saat menyaksikan mobil bus tersebut dari kaca spion mobilnya kian mendekat kearah mobilnya.

Tatu andrian yang bisa melihat makhluk gaib ini kaget bukan kepalang. Karena dia melihat dengan matanya sendiri belasan arwah gentatangan yang sedang berada didepan kaca mobil bus. Mereka seperti sengaja menghalangi pandangan mata sang sopir bus. Para arwah itu membentangkan tangan dan sengaja menutupi keseluruhan kaca depan mobil bus tersebut.

“Hah, hantu gentayangan!” tatu berkata. “Apa,katamu?!” Tanya Linda.

Bersambung …

Bacaan terkait :

Recent Posts :

Iklan