Kutipan

Laporan harian #115 [ Go, go… Semangat ! ]


P ernah mengalami yang namanya terkena PHK.? … Saya sudah !, dan rasanya pertama kali mengalami PHK itu sungguh memuakkan. Dunia ini serasa jungkir balik, itu mungkin karena hilangnya satu rutinitas yang biasa ada seperti pada umumnya. Atau lebih dikarenakan oleh hilangnya status yang biasa di sandang.

Ya sudahlah, itu khan masa lalu. Sekarang ini bagai mana caranya agar supaya bisa kembali menatap kedepan menyambut hari esok yang penuh harapan. Seperti cerita salah satu Tokem  saya yang kian  hari semakin mantapz menjalankan usahanya.Bang Jhon, ya kita panggil saja namanya seperti itu. Beliau seorang bapak dengan jumlah  tanggungan  sebanyak empat orang, serta setumpuk tagihan di tiap2 bulannya. Pada awal  perjuangannya mendirikan usaha dibidang makanan siap saji tersebut membuat dirinya,harus menelan kenyataan  pahit bahwa dari pihak keluarga besarnya saja memandang sebelah mata pada jenis usaha yang sedang digelutinya tersebut.

Namun  karena niat serta keyakinan pada  jalan  yang sedang ditempuhnya tersebut, ditambah lagi dengan keuletan serta rajin mencari dan mengumpulkan  sebanyak mungkin informasi, membuat beliau  kian mendekati tujuan  dari jerih payahnya  selama ini yakni kesuksesan.  Bang Jhon yang  mantan seorang  pegawai  sebuah pabrik itu, dalam hitungan bulan saja sudah  mulai menuai  hasil.

Dari cerita  beliau ahirnya saya mendapat  beberapa poin penting  bahwasanya niat adalah dasar dan  juga  sebagai titik awal guna tercapainya suatu tujuan, tanpa niat yang kuat  saya yakin  segala sesuatu yang akan dirintis ini pasti kandas. Keseriusan dan juga ketekunan mempunyai peranan besar  dan bukan  hanya sekedar  mengandalkan modal  yang  besar. Sisanya jangan lupa  untuk  selalu berdo’a kepada sang  maha pemilik segala  rencana, sebab  manusia hanya bisa berencana, Allah S.W.T  jualah yang  menentukan.

Hhmm… jadi semakin yakin, dengan usaha yang sekarang ini sedang di lakoni? Dan mudah-mudahan cerita ini  juga bisa memotifasi  semangat Tokem semua, semoga….

Go,go….. semangat !!!

Recent Posts :

Iklan

2 thoughts on “Laporan harian #115 [ Go, go… Semangat ! ]

Komentar ditutup.