Kutipan

Laporan harian #116 [ Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan ]


A lhamdulillah, segala puji bagi Allah tuhan semesta alam yang selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-NYA kepada kita semua. Salawat serta salam tidak lupa kita sanjungkan untuk nabi kita Muhammad SAW, keluarga, kerabat serta pengikutnya yang selalu istiqomah dijalan-NYA.

Beberapa minggu lagi kembali kita akan kedatangan bulan yang mulia,bulan yang penuh keberkahan yakni bulan suci Ramadhan. Mari kita sambut dengan penuh suka cita karena tahun ini Al-hamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan.

Marhaban ya Ramadhan…

Seperti lazimnya kita hendak menyambut tamu kehormatan maka persiapan pun akan kita lakukan se-maksimal mungkin. Dan adapun persiapan-persiapan yang hendak saya uraikan disini kurang lebihnya adalah sebagai langkah awal serta ajakan kepada tokem semua agar dimana pada saat hari menjalani ibadah puasa kita bisa tuntas serta berharap segala amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.

Yang pertama dan juga terutama adalahi mempersiapkan diri baik dari segi kesehatan, dan lain sebagainya. Sehat jasmani serta sehat juga rohaninya, karena sudah barang tentu jika kita sedang tidak sehat maka aktivitas beribadah pun akan terhambat.

Agar ibadah puasa kali ini tidak ada ganjalan atau kerikil yang akan mengganggu jalannya ibadah puasa kita nanti, maka dari itu mari kita saling memohan maaf kepada sesama jika ada salah atau khilaf mohon sekiranya untuk dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya.

Puasa bukan hanya sekedar menahan rasa lapar dan juga dahaga, mulai ketika terbitnya matahari dari ufuk timur hingga tenggelamnya matahari di ufuk barat. Tetapi di dalamnya ada ilmu yang harus kita ketahui agar puasa kali ini pahalanya lebih besar lagi, karenanya mari kita persiapkan ilmunya. Sebab dengan ini kita bisa paham segala hal yang bersangkutan dengan puasa, hal mana yang menyebabkan diterimanya ibadah puasa serta hal mana yang menyebabkan puasa kita nantinya ditolak atau tidak sah.

Demikianlah persiapan-persiapan yang mungkin bisa kita lakukan dalam rangka  menyambut bulan suci ramadhan kali ini, kurang lebihnya mohon maaf atas kekurangan yang ada jika berkenan silahkan untuk menambahkannya lewat kolom komentar dibawah ini. Akhirnya saya ucapkan Selamat Berpuasa Ramadhan bagi  yang menjalankannya, semoga amal ibadah kita di terima dan mendapat keridhoan dari-NYA

sumber photo :www. topten-google.blogspot.com

Recent Posts :

Iklan

12 thoughts on “Laporan harian #116 [ Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan ]

Komentar ditutup.