Kutipan

Laporan harian #117 [Beberapa manfaat buah pisang]


Gambar buah pisang

13 manfaat buah pisang

S iapa yang tidak kenal dengan buah pisang, buah yang satu ini mudah di temui dan jika dibeli pun harganya murah namun dibalik semua itu ada manfaat besar dari buah yang satu ini, mau tahu.? Lanjutkan membacanya.. (he..he..he…)

1.menurunkan dan menaikan berat badan.

Bagai mana caranya? Untuk menurunkan berat badan: konsumsi 4 (empat) buah pisang setiap hari bersama susu Non fat. Sementara untuk menambah berat badan : buat pisang menjadi Milkshake kemudian campur dengan Madu dan Kacang. Selain rasanya yang Yummi/enak  berat badan pun bisa bertambah.

2. menghilangkan jerawat dan minyak berlebih pada muka

Bagai manapula caranya: hancurkan pisang sampai menjadi seperti pasta lalu campurkan dengan madu dan air lemon . cara menggunakanya oleskan pada wajah sebagai masker ,bilas dengan air hangat ketika masker  sudah mongering, dan ahiri dengan air dingin. Lakukanlah seminggu dua kali.

3. menghaluskan tangan

Caranya bagai mana?. Ini dia : hancurkan pisang kemudian campurkan dengan madu setelah tercampur kemudian oleskanlah ke tangan. Setelah kering baru anda cuci tangan.

4. sembelit

Konsumsilah buah pisang serat di dalamnya akan mengatasi sembelit anda.

5. Rambut lembut

Caranya: campurkan buah pisang dengan yogurt tanpa rasa, setelah dioleskan ke seluruh rambut kemudian bungkus dengan handuk hangat. Tunggu sampai 30 menitan lalu bersihkan dengan shampoo. Lakukanlah seminggu satu kali agar rambut lebih lembut dan juga bersinar.

6. konsentrasi

Konsumsilah buah pisang, kalsium yang di kandung pisang membantu meningkatkan konsentrasi.

7. mual

Caranya buat pisang menjadi Milkshake dicampur madu.

8. Depresi

Konsumsilah buah pisang. Dengan kandungan protein tryptophan yang di ubah menjadi serotonin  akan membantu perasaan anda membaik.

9. Efek nikotin

Mengkonsumsi buah pisang akan membantu proses penyembuhan dari efek nikotin yang timbul semasa merokok dulu. Karena kandungan vitamin,kalsium dan magnesium yang dikandungnya.

10. Penderita hipertensi

Cobalah mengkonsumsi buah pisang. Karena buah pisang mengandung kalium yang akan menurunkan tekanan darah dan menurunkan resiko terkena stroke.

11.Untuk ibu hamil.

Satu buah pisang mengandung 80-100 kalori, jadi untuk ibu hamil jangan sampai mengkonsumsi berlebihan. Adapun manfaatnya yaitu untuk perkembangan janin, karena pisang juga mengandung asam folat.

12. Anemia.

Bagi penderita anemia mayoritas kaum perempuan ,pisang dapat merangsang produksi hemoglobin  sehingga tubuh aktif memproduksi sel darah merah.

13. Gangguan pencernaan

Jika asam lambung sedang tidak baik’

Mengkonsumsi buah pisang beserta susu cair maka asam lambung akan normal kembali

Iklan

7 thoughts on “Laporan harian #117 [Beberapa manfaat buah pisang]

Komentar ditutup.